>

INDAHNYA SUASANA KEHIDUPAN KITA YANG MENENTUKAN

KITA YANG HARUS MENCIPTAKAN

Ciptakan suasana Hati yang bersemangat dan sikap positif maka lingkungan anda akan ikut semangat dan positif.

Jangan jadi orang yg hanya terpengaruh suasana, namun justru kitalah yang harus pandai-pandai mempengaruhi dan memberi pengaruh kepada suasana.

Setuju .. !!!

Sebuah kisah,
Seorang teman penulis mengeluhkan kondisi didalam rumah tangganya, mulai dari tidak harmoninya terasa keseharian jika dia berada di rumah bersama keluarga. Dia seolah butuh suasana yang beda dari ketika dia sibuk dengan rutinitas pekerjaanya sehari-hari namun tak ditemukannya.

Merasa sendiri dalam keramaian, merasa tak ada yang peduli pada dirinya, dan aneka rasa suasana dihadapinya yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya.

Sampai akhirnya dia lebih memutuskan untuk mencari suasana keluar, dengan berkumpul dengan teman-temannya. Namun dia semakin tidak menemukan suasana yg seperti diharapkannya.

Sampai suatu malam dia berjumpa dengan penulis, dan mendapatkan sebuah kalimat, bahwasanya "suasana yang diharapkan tak selamanya itu terjadi begitu saja dan tak selamanya lingkungan kita yang memberikan suasana seperti maunya kita. Biarlah dimanapun lingkungan kita berada, namun kitalah yang harus menciptakan setiap suasana dengan hati dan sikap kita". Dan berikanlah pengaruh baik pada suasana baik kepada lingkungan kita. Dan kitalah Pencipta suasana itu, tidak harus menunggu tercipta dari orang lain.

Semenjak pertemuan dengan penulis tersebut, hari-haripun dia lalui dengan dia pencipta suasana hatinya, dia sang pemberi pengaruh terhadap suasana dilingkungannya.

Jadilah pelaku, jadilah pemberi pengaruh. Kapan saja dan dimana saja, Tentunya pengarus positif dan penuh semangat kebaikan serta semangat yang dilandasi keimanan serta mengharap ridho Allah SWT.

InsyaAllah kita bisa menjadi hamba-hamba yang selalu menjadi penebar, penyejuk dan penghibur serta pemberi manfaat pada sesama.

SALAMMUALAIKUM,
ditulis oleh : Irawadi Hazar di Padang

Semoga Bermanfaat,
Silahkan dishare, jika bermanfaat

Share this article :

Post a Comment

Silahkan komen atau saran dengan kebaikan budi serta keelokan bahasa, trimakasih.

Lazada Indonesia
toko buku islam
 
Support : Creating Website | Aldhiya Computer | Islam dan Wanita
Copyright © 2011. Islam dan Wanita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Aldhiya Computer
Proudly powered by Blogger